08 August 2012

Pelatihan ICT untuk Persiapan UKG

STIKOM Artha Buana adalah lembaga pendidikan berbasiskan komputer yang berkedudukan di Kupang Nusa Tenggara Timur.
Berdasakan dari basis dan kompetensi di STIKOM Artha Buana, maka pada tanggal 20 s/d 24 Juli 2012 telah melakukan kerjasama pelatihan ICT untuk guru-guru SD se Belu dalam rangka untuk menghadapi Ujian Kompetensi Guru.
Pada tahap awal, pelatihan diikuti oleh 2 SD, yaitu SD TINI dan SDK Lafaekfera di Atambua.  Peserta pelatihan 40 orang.
Hal ini menjadi fokus penting bagi kami, karena STIKOM Artha Buana berpandangan bahwa masalah pendidikan adalah hal urgent terutama dibidang IT.  Karena kedepan kita tidak bisa menghindar dari ketersediaan, pemakaian dan ketergantungan kita terhadapa ICT ini.  Sehingga mau tidak mau kita harus memahaminya.
Antusiasme para peserta mensuport kami untuk lebih memberikan materi secara lebih detail dan berbobot.
Pada saat pelatihan mereka ada beberapa yang sudah mempunyai laptop dan ada beberapa yang sedang mempersiapkan untuk membeli.  Dan lucunya pada saat pelatihan ada yang baru dapat laptop tersebut sehingga pada saat pelatihan mereka juga baru buka dos di depan kelas.
Pengabdian kepada masyarakat seperti ini harus berlanjut dan tidak boleh terputus, karena kepedulian kita terhadap pengembangan dan peningkatan kualitas SDM di lingkungan masing-masing.
Sebagai tindak lanjut kepedulian tersebut, STIKOM Artha Buana juga berancang-acang membuka kelas di Atambua untuk menampung calon mahasiswa yang bekerja sehingga tidak bisa meninggalkan pekerjaannya dan kita akan buka kelas sore hari.
Pelatihan tersebut sepenuhnya dihandle oleh LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) yang dikepalai oleh Bapak Mateus Mas Belalawe, S.Kom., MT.

No comments:

Post a Comment