04 March 2015

Kesabaran Untuk Berbagi

Pembaca yang budiman, apalah arti semua tulisan saya kalau saja tidak ada yang bersedia membaca atau paling tidak terpaksa membaca. Karena banyak sedikitnya pembaca menyatakan bahwa tulisan kita itu bermanfaat atau tidak. (yo pasti ada manpaatnya to yo, mosok ngga ada, kan jadinya hanya nulis doang........)
Belum banyak yang saya tulis, akan tetapi itu merupakan bukti bahwa saya masih mempunyai sedikit kepedulian atas tulisan-tulisan saya.  Bukan berarti bahwa tulisan ini akan mempunyai banyak arti, akan tetapi paling tidak ada sumbang sih yang bisa dipelajari bersama-sama.
Alhamdulillah, semenjak aktif menjadi blogger (kekekekkekekk.....koyok aktipis 1998 aja, yang suka demo dan ngeyelan.......tapi bukan demo masak lo ya ......) tahun 2009 yang lalu, terhitung sudah hampir mencapai 40.000 pembaca blog saya ini.  Artinya bahwa masih ada manfaat yang diperoleh dari tulisan-tulisan ini. Wallahu a'lam bisshowab.
Tentunya saya berharap, banyak manfaat yang bisa ditularkan kepada para pembaca sekalian.
Menilik dari atensi-nya, maka matematika menjadi sasaran utama, khususnya persamaan garis. Karena pada tulisan saya tentang persamaan garis menduduki peringkat 1 banyaknya pengakses.  Lebih membanggakan lagi, ada proses komunikasi antara penulis dengan pembaca, dimana sebagian minta penjelasan lebih dalam mengenai bahasa tertentu.  "Walaupun terkadang disini aku merasa sedih" eh......ngga gitu, walau kadang juga ada yang minta dikerjakan soal PR-nya.  Kayaknya anak-anak seusia SMP atau SMA yang mendapatkan pekerjaan rumah dari gurunya.  Hla iyo, kok aku dianggap koyok pacare, kon  nggawekno jawaban PR-e, kan lugu.....eh lucu, orang bukan siapa-siapanya dia.......Tapi aku enjoy aja lagi, dan seneng juga sih.....kex orang penting aja .........
Selain ada beberapa apresiasi, tetapi juga ada yang kurang senang.  Bahkan ada yang memberikan catatan dan caci maki. Itulah makanya diperlukan kesabaran.  Innallaha ma'ashshobirin. dan kesabaran itu tidak ada batasnya.  Allah SWT lah penolong dan pemberi petunjuk yang baik.  Karena berbagi itu adalah untuk meringankan beban pada diri masing-masing.
Intinya saya mengucapkan syukur Alhamdulillahirrobbil'alamin, karena ternyata saya masih bisa bermanfaat bagi orang lain. Khairunnas anfa'uhum linnas

No comments:

Post a Comment